Sunday, 11 February 2018

Inilah Alasan Mengapa Anak Muda Harus Punya Rumah !

rumah anak muda



Memiliki rumah sepertinya dambaan setiap orang, tetapi untuk membelinya rasanya seperti impian yang lama untuk terwujud. Untuk Anda yang telah memiliki penghasilan tetap mungkin bukan masalah untuk memiliki rumah, tetapi bagaimana dengan rakyat kecil yang berpenghasilan tetap tetapi di bawah UMR jumlahnya? Mereka juga butuh rumah untuk tempat berlindung, bukan?

Mungkin topik ini telah menjadi fokus perhatian bahkan program kerja dari masing-masing pemerintahan. Bagaimana cara yang efektif agar rakyat kecil memiliki rumah tanpa harus terkesan seperti meminta? Sebut saja program kerja, rumah DP 0% dari salah seorang pemerintah daerah. Saat diumumkan memang sempat membuat heboh, bahkan tidak hanya dari kalangan rakyat kecil, tetapi juga rakyat menengah yang berkeinginan untuk berinvestasi. Bahasan ini cukup menarik, terlebih ketika properti dibuat murah oleh pemerintah. Ya, memang program pemerintah kali ini bertujuan agar rakyat kecil dapat memiliki rumah tanpa beban biaya. Namun, saat ini kita tidak akan membahas baik buruknya program tersebut, tetapi lebih kepada melihat peluang dari tren ini.

Semua Orang Bisa Punya Rumah 

Saat membaca judul artikel ini, ketahuilah jika ini bukan iklan rumah apalagi iklan untuk program pemerintah daerah yang sedang tren itu. Melainkan, artikel ini ingin mengajak Anda sebagai investasi pemula untuk melihat kondisi ini sebagai peluang bisnis.

Faktanya, ketika kita sedang mencari properti di berbagai media pasti akan menemukan satu atau dua situs yang paling populer digunakan orang. Namun, ketika Anda mencari barang-barang seperti sepatu, tas, pakaian, hingga gadget, mengapa banyak sekali daftar penjual yang akan ditampilkan? Artinya, baru sedikit orang yang tertarik untuk melakukan bisnis properti. Padahal, properti cukup menjanjikan untuk dijadikan investasi hari tua.

Selain itu, properti tergolong dalam jenis bisnis investasi terpercaya. Anda dapat melihat wujudnya, menjaga kualitasnya, bahkan Anda dapat menentukan nilai sesuai dengan kemauan Anda. Untuk itu, selagi masih muda dan memiliki banyak waktu luang Anda dapat memikirkan untuk mencoba investasi properti. Memang awalnya terkesan memberatkan terutama dari sisi modal, tetapi Anda dapat menabungnya atau melakukan jenis investasi lainnya seperti saham atau reksa dana yang memilki bunga lebih besar dari tabungan. Di lain sisi, Anda dapat mencoba untuk membeli rumah tipe sederhana milik pemerintah yang memang bernilai murah. Bukan berarti Anda ingin menjualnya dengan harga jauh lebih mahal, ya tetapi dapat Anda gunakan sebagai ladang investasi, misalnya disewakan per tahun yang akan mengalami kenaikan harga setiap tahunnya. Cukup menarik, bukan?

0 comments:

Post a Comment