Wednesday, 28 December 2016

Cara Benar Memilih Pakaian Tidur Anak Perempuan

baju tidur anak
Bagi anak-anak, tidur dengan pakaian tidur yang digabungkan dengan pakaian untuk bermain setiap hari tentunya membuatnya tidak nyaman. Jadi orang tua harus memisahkan antara pakaian tidur dengan bermain. Bicara tentang pakaian tidur untuk anak harus sesuai dengan keinginan anak karena kalau tidak sesuai keinginan, sang anak tidak mau memakainya ketika ingin tidur. Jadi anda selaku orang harus harus cerdas dan benar dalam memilih pakaian tidur untuk anak anda. Berikut ada beberapa tips yang membantu anda dalam memilih pakaian tidur kartun yang disukai anak anda.

Pertama; Perhatikan Ukuran Pakaian Tidur
Untuk baju tidur, jangan memilih ukuran yang pas di tubuh anak karena anak akan sulit bergerak ketika tidur dan membuatnya tidak nyaman. Jadi pilihlan ukuran yang sedikit longgar agar nyaman dan mudah bergerak ketika sedang tidur. Hal ini dikarenakan saat anak tidur membutuhkan kondisi rileks sehingga membuatnya terlelap sepanjang malam.

Kedua; Pilih Bahan yang Berkualitas
Untuk bahan pakaian tidur anak harus bisa menyerap keringat dengan baik karena ada kemungkinan anak anda akan berkeringat ketika sedang tidur. Apalagi ketika cuaca panas sedang terjadi sehingga anak akan kegerahan, jadi anda membutuhkan pakaian tidur yang terbuat dari katun karena bahan ini halus dan mudah menyerap keringat.

Ketiga; Pilihlah Warna dan Gambar Kesukaan Anak
Sebaiknya anak anda diajak ketika ingin membelikan pakaian tidur untuknya karena pakaian yang dipilihnya akan membuat senang dan selalu dipakai. Jika anak anda perempuan, anda bisa membelikan pakaian tidur kartun anak perempuan seperti Barbie atau  Frozen. Namun tetap harus hati-hati ketika memilih pakaian yang disablon, pastikan sablonan tersebut tidak luntur dan membuat anak menangis.

Keempat; Hindari Aksesoris Pada Pakaian Tidur
Tips yang terakhir adalah tidak membeli pakaian tidur yang terdapat aksesoris, hal ini dikhawatirkan terlepas dan melukai anak yang sedang tidur pulas. Hindari aksesoris seperti kancing, resleting, dan yang lainnya. Usahakan tidak ada aksesoris sedikitpun agar anak tidak terbangun dari tidurnya.

0 comments:

Post a Comment