Wednesday, 31 August 2016

Anda Penyuka Kopi ? Bisa Jadi Faktor Keturunan

kopi, coffe


Ada sebuah fakta unik yang berhubungan dengan kopi. Jika kamu menyukai minuman dengan rasa pahit khas ini, ada kemungkinan hal tersebut adalah turunan dari orang tua anda.

Beberapa ilmuwan dari Italia mengatakan hal tersebut dapat dibuktikan secara ilmiah. Bahwa mereka yang menyukai kopi, ada kemungkinan besar adalah faktor keturunan dari orang tuanya sendiri.

Menurut laporan The Local, ilmuwan menganalisis DNA sekaligus kebiasaan minum kopi dari 1.100 relawan di Italia. Kemudian setelah dilakukan uji coba dan pengumpulan data, mereka menemukan sebuah gen yang ada korelasinya dengan pengaruh turunan jumlah konsumsi kopi. 

Hasilnya, subjek yang memiliki gen atau garis turunan penyuka kopi rata-rata minum kopi satu cangkir perharinya. Tapi hal tersebut tidak berlaku bagi mereka yang tidak memiliki gen tersebut. 

Dikutip dari Thedailymeal,  Kamis (1/9/2016). Teori ini menyimpulkan bahwa ternyata kafein bisa memperlambat metabolisme gen, sehingga turunannya juga mendapat dorongan untuk konsumsi, atau bahkan lebih menyukai kopi. 

Sedangkan mereka yang tidak punya gen atau garis keturunan penyuka kopi, metabolisme kafein mereka lebih cepat. Sehingga tak ada kecenderungan untuk terus konsumsi kopi, atau menyukai minuman kopi. Dan Perlu diketahui, setelah penelitian dilakukan di Italia, penelitian serupa dilakukan juga di Belanda dan ternyata mendapatkan hasil yang sama.

0 comments:

Post a Comment